Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Pulau Merah Banyuwangi, Pantai Eksotik bak Kuta

Pulau Merah - Lagi lagi Banyuwangi telah mempublikasikan spot wisata terbarunya. Red Island atau yang populer di sebut dengan Pulau Merah telah muncul dan menambah daftar baru dari buku Wisata Banyuwangi. Dan telah menjadi jajaran teratas menemani Pantai Grajagan dan Pantai Plengkung. Wow!

Mungkin kamu sudah tau Pantai Kuta yang ada di Bali bukan? Iya, pantai yang terkenal dengan pemandangan yang indah dan juga ombak yang besar itu lo? Saya yakin pasti kamu sudah pernah tau atau paling tidak sudah pernah denger mengenai sepak terjang pantai tersebut.

Namun, kamu pernah mengira tidak? Di Banyuwangi ternyata juga mempunyai pantai bak pantai kuta yang ada di Bali lo? Nggak percaya? Mari kita telisik mengenai pantai ini yuk.

Pulau Merah yang ada di daerah pantai pancer ini telah di gadang-gadang sebagai Kuta-nya Banyuwangi. Pendapat ini bukan sekedar omong kosong, beberapa kesamaan adalah jawabannya.
Mulai dari pasir putih yang bersih, air pantai nan jernih, ombak laut yang fantastis, pemandangan alam yang mempesona. Dan masih banyak kesamaan lain.

Jika di Kuta mempunyai pasir yang putih nan bersih, Pulau Merah juga punya. Air jernih yang ada di Kuta, di Red Island juga punya :). Kalau di Pantai Kuta punya ombak yang besar, di Pulau Merah juga punya ombak yang fantastis. Jika di Pantai kuta punya pemandangan yang indah, Pulau Merah juga tak kalah indahnya, bahkan lebih indah :).
Gak percaya? Lihat nih....
PULAU MERAH BANYUWANGI
PULAU MERAH BANYUWANGI
Nah yang membedakan antara pantai kuta yang ada di Bali dengan pulau merah yang ada di Banyuwangi adalah icon pulau yang ada di tengah-tengah laut Pulau Merah itu lo. Tau kan? Lebih cantik bukan?

Nah kenapa harus jauh-jauh ke Bali? Di Banyuwangi sudah punya.

Pantai ini mempunyai pemandangan yang sangat eksotik. Mulai dari batuan karang yang ada di pinggir pantai, hingga adanya pulau-pulau lain yang mengelilingi pulau ini, menambah indahnya pulau merah ini.

Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pulau ini bersama kawan atau pasangan kamu ya. Belum lengkap jika datang di pantai ini kalau tidak berfoto. Lalu tunggu apalagi? Yuk ajak kawan-kawan kamu untuk datang di spot wisata terbaru ini.

Nah, untuk tiket masuk di pulau ini juga relatif murah, hanya 3 ribu perorangnya untuk hari libur hanya 5 ribu kamu sudah bisa sepuasnya main di pulau ini. Jika semua biaya di kalkulasikan, kamu cuma perlu membawa uang 100 rb saja (khusus dari Banyuwangi). Sangat murah kan?

Bagi kamu yang belum tau dimana tempatnya berada, kamu bisa baca informasinya di halaman Wisata Banyuwangi. Selain informasi wisata, di sana juga tersedia informasi mengenai cara menuju tempat wisata pilihan kamu :).

Terima kasih sudah membaca postingan kali ini mengenai Pulau Merah. Semoga informasi di atas sangat bermanfaat dan menambah daftar referensi tempat wisata menarik untuk kamu. Jadi, jangan lupa untuk membagikan postingan ini ya :D. komentarnya juga jangan lupa :D.

Pulau Merah Banyuwangi, Pantai Eksotik bak Kuta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

3 comments:

  1. Mari kita ramaikan semua obyek wisata di banyuwangi, Pulau Merah, Kawah Ijen, G-Land, Pantai Grajagan, Teluk Hijau, Sukamade, Gunung Raung, Watu Dodol, Kalibendo, Kampung Using, Kampung Anyar , dsb...
    http://ayobanyuwangi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Bagus banget gan artikelnya,, semoga tempat wisata indonesia makin maju !!

    ReplyDelete