Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling

Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling - Percaya atau tidak, bahwa traveling saat ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat di gemari oleh anak muda Indonesia. Dari sini kita sudah mengetahui bahwasanya mereka semakin sadar dengan traveling, mereka jadi tau akan potensi alam yang di miliki negaranya. Salah satu bukti adalah semakin menjamurnya blog tentang catatan harian anak muda tentang liburanya di internet, baik mengenai referensi destinasi, akomodasi, dan masih banyak lagi.
Pulau Bunta Aceh Besar Images: Musdeoranje
Perlengkapan, iya sebelum liburan ada baiknya kalian persiapkan dulu apa yang akan kalian butuhkan selama traveling. Kan gak lucu kalau waktu liburan barang bawaan yang seharusnya penting, malah lupa di bawa. Justru yang tidak begitu penting malah ikut kebawa. Jika kalian juga termasuk penggila traveling, mungkin informasi ini akan sangat berguna untuk di simak.

Tas Carrier yang Nyaman
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Tas Carrier images: Lazada
Carrier adalah tas dengan ukuran besar yang di gunakan untuk menampung banyak barang. Usahakan untuk memilih tas carrier yang nyaman di gunakan. Karena perjalanan juga cukup lama, carrier yang nyaman akan lebih mudah di gunakan. Cek tali punggung, ikat dada, serta beberapa sisi lainya.

Karena mempunyai ukuran relative lebih besar di bandingkan dengan ukuran tas pada umumnya, tas carrier juga memberikan fasilitas yang lebih lengkap, seperti berbagai ruang dengan macam-macam ukuran serta kantong yang berguna untuk kalian gunakan sebagai tempat menyimpan makanan ringan dan beberapa benda berharga.

Berikut ini adalah 8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling

Tas Daypack
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Tas Daypack images: Lazada
Hampir sama dengan tas carrier, daypack justru mempunyai ukuran yang lebih kecil dan simple. Biasanya di gunakan untuk menampung barang-barang berharga seperti laptop, uang, serta beberapa makanan kecil.

Daypack akan membantu kalian dalam berkeliling tempat wisata. Saat tas carrier tak lagi di butuhkan dalam hal ini, daypack datang untuk membantu kalian mengangkut benda penting yang mempunyai ukuran lebih kecil agar lebih mudah di bawa kemana-mana. Kan lucu kalau jalan-jalan pake tas carrier yang ukuranya sangat besar? Selain itu, tas yang besar akan menghambat perjalanan dan tidak menjadi seru lagi karena keburu capek duluan. Sebaiknya simpan carrier kalian di tempat penginapan yang kalian pilih sebelumnya.

Dompet dan Tentunya Uang
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Dompet Traveling images: Lazada
Yap yang namanya traveling itu membutuhkan sedikit biaya agar perjalanan lebih nyaman. Untuk itu, dompet traveling sangat di sarankan untuk kalian bawa dan persiapkan sebelum berangkat traveling. Dompet yang bagus di gunakan saat traveling adalah dompet tersembunyi, biasanya berbentuk ikat pinggang atau bentuk lain yang tidak memperlihatkan kalau benar kalian sedang membawa dompet. Hal ini berguna untuk mengecoh kegiatan criminal yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada kalian kalian.

Power Bank dan beberapa Universal Adapter
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Power Bank images: Lazada
Saya yakin kalian semua pasti akan membawa smartphone, entah itu kegiatan apa saja pasti smartphone tidak boleh ketinggalan untuk di bawa. Nah untuk menjaga baterai tetap full, power bank dapat membantu. Usahakan untuk memilih kapasitas listrik yang cukup besar dan sesuaikan dengan lamanya kalian traveling, selain itu kalkulasikan juga menurut kapasitas baterai smartphone biasanya perhari harus mengisi berapa kali?
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Universal Adapter images: Lazada
Universal Adapter juga wajib di bawa. Berbeda tempat tentunya mempunyai stop kontak yang berbeda-beda. Jadi usahakan untuk membawa universal adapter untuk menyesuaikan stop kontak yang ada di tempat tujuan traveling.

Abadikan Moment Unik dengan Kamera
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Camera Waterproof images: Lazada
Walaupun membawa smartphone, usahakan untuk membawa kamera digital lain. Selain untuk menghemat daya keduanya, membawa beberapa kamera juga akan membantu mengabadikan moment unik dan menarik yang terjadi saat traveling. Karena belum nyata traveling kalau belum ada bukti.

Usahakan juga untuk membawa kamera dengan fitur anti air dan anti debu, agar kalian juga nyaman ketika mengambil gambar di berbagai macam medan. Sehingga kalian juga bisa mendapatkan gambar dengan hasil yang lebih maksimal.

Travel Bag
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Tas Anti Air images: Lazada
Ketika traveling, pakaian sangat penting untuk di perhatikan dan tentunya membawa pakaian yang cukup akan berguna untuk di gunakan sebagai pakaian pengganti saat separuhnya kotor. Nah untuk itulah travel bag sangat penting untuk di bawa, dan pisahkan pakaian kotor agar tidak tercampur dengan pakaian bersih yang kalian bawa.

Perlengkapan Mandi dan Mencuci
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Peralatan Mandi images: Unik-Lucu-Murah
Yap, kalau di tempat traveling kalian menyediakan jasa pencucian pakaian yang mahal, kalian dapat membawa perlengkapan mencuci untuk menghemat pengeluaran. Deterjen, sikat cuci, tali penjemur, sabun, handuk, pasta gigi, serta beberapa perlengkapan untuk keperluan bersih-bersih lainya.

Kalian juga dapat menyiapkan kantong kresek untuk menyimpan perlengkapan mandi agar tidak tercampur dengan barang lainya, pisahkan.

Sepatu yang Nyaman
8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling
Sepatu Nyaman images: Pegipegi.com
Ngk matching kalau kalian traveling pakai sandal jepit, selain tidak keren, menggunakan sandal jepit saat traveling juga di bilang cukup ribet, apa lagi sandal jepit yang mudah sekali putus kalau di buat jalan. Gunakan sepatu yang nyaman khusus di gunakan untuk traveling.

Nah itulah beberapa Perlengkapan yang Wajib Kalian Bawa Saat Traveling. Walaupun setiap orang berbeda-beda untuk masalah barang bawaan. Namun, menurut saya beberapa perlengkapan itulah yang sangat penting kalian bawa agar traveling lebih nyaman. Selamat Jalan-Jalan teman, eksplore setiap sisi bumi pertiwi ini, dan jejakan kaki kalian di tanah pusaka yang indah ini. Cukup sekian dari saya, semoga referensi ini dapat membantu kalian semua. Salam Surga Banyuwangi.

8 Perlengkapan Penting yang Wajib Dibawa Saat Mau Traveling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

2 comments:

  1. makasih banya atas informasinya gan ..beanr2 sangat menarik dan bermanfaat sekali gan..mantap..

    ReplyDelete