Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Wisata Rumah Apung Pantai Bansring Banyuwangi

Wisata Pantai Bansring Banyuwangi - Banyuwangi memang terkenal dengan Wisata Alam yang beraneka ragam dan juga budaya yang sangat kental di anut oleh masyarakat setempat. Menjadi salah satu viral sector pariwisata di Jawa Timur, Banyuwangi juga gencar memperkenalkan spot wisata baru. Tak hanya Pulau Merah yang saat ini tengah menjadi primadona para wisatawan, muncul pilihan terbaru untuk para traveler yang hendak berlibur, khususnya di Pantai Bansring Banyuwangi.

Wisata Rumah Apung Pantai Bansring Banyuwangi
Rumah Apung Bansring Underwater
Beda dengan tempat wisata lain di Banyuwangi yang lebih menonjolkan pemandangan alam yang indah, di pantai ini Anda akan di ajak berenang bersama ikan hiu di Rumah Apung Pantai Bansring. Tempat ini sangat cocok Anda pilih sebagai referensi menarik untuk berlibur bersama keluarga Anda. Karena baru di kenalkan untuk public, untuk tarif yang di patok juga relative sangat murah yaitu Rp.5000 untuk setiap orang, Anda akan di hantarkan oleh nelayan menggunakan boat dari bibir pantai ke Rumah Apung.

Rumah Apung Bansring ini mempunyai lebar 27 X 7 Meter dan terdapat 3 bangunan yang mirip dengan gazebo, 2 toilet, dan 4 keramba yang berisi Ikan Hias, Lobster, Kerapu, dan tentunya Hiu. Bagi yang ingin menjajal adrenaline dan keberanian, Anda juga bisa berenang bersama dengan ikan hiu dan beberapa ikan hias lainnya.

Rumah Apung Pantai Bansring Banyuwangi
Berenang Bersama Ikan Hiu di Kolam Keramba Bansring
Di rumah apung ini, juga menawarkan penyewaan alat snorkeling bagi para pengunjungnya. Anda bisa menyewa hanya dengan tarif Rp.25.000 saja dan bisa di gunakan untuk menikmati indahnya terumbu karang pantai bansring di sekitar kolam keramba. Namun bagi Anda yang sering mabuk laut, Anda bisa menikmati indahnya Pantai Bansring atau berenang di pinggir pantai dan sekedar bermain pasir.

Bagi Anda yang sedang bingung memilih tempat wisata dan rekreasi, Banyuwangi menjadi referensi terbaik untuk Anda pilih sebagai tempat liburan bersama keluarga. Selain berenang bersama ikan hiu dan beberapa jenis ikan hias nan cantik, Anda juga bisa menikmati sensasi tengah laut di keramba dan menikmati indahnya pantai di tengah laut yang di kelilingi oleh terumbu karang yang indah.
Terumbu Karang Pantai Bansring Banyuwangi.
Terumbu Karang Pantai Bansring Banyuwangi
Untuk mencapai lokasi pantai, Anda harus menempuh jarak kira-kira 9 KM dari pusat Kota Banyuwangi menuju ke Situbondo, atau sekitar 2 KM ke utara dari Wisata Pantai Watu Dodol. Namun, jika masih kesulitan, Anda juga bisa bertanya-tanya pada orang yang Anda temui di jalan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera datang dan buktikan sendiri keseruannya berlibur di kota pisang ini. Dengan infrastruktur yang bagus dan tempat yang bisa di bilang sangat mudah di temukan ini, di jamin akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di Kota Banyuwangi ini. Jangan lupa untuk datang juga di desa saya yang terkenal dengan Pantai Grajagan nan Indah dan juga upacara yang sudah tersohor yaitu Petik Laut Grajagan.

Wisata Rumah Apung Pantai Bansring Banyuwangi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

1 comments: