Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Wisata Alam Pantai Watu Dodol Banyuwangi


Wisata alam pantai Watu Dodol.disaat kita berada di wisata tersebut kita akan menemukan patung besar yang bertuliskan "Selamat Datang di
Kabupaten Banyuwangi” yang mungkin ditujukan kepada para pengunjung yang menempuh perjalanannya dari arah Jember dan Situbondo. Jika kita turun ke area pantai, disitu akan ditemukan sumur air tawar yang keluar dari bebatuan yang konon diyakini khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit sehingga oleh penduduk sekitar dibuatkan pembatas dari batu dan dibangun seperti sumur. Keunikan lain yang dapat ditemukan di pantai Watu Dodol ini adalah batu karang yang bentuknya berbeda dengan batu karang kebanyakan. Batu karang di pantai Watu Dodol berwarna hitam mengkilap dan sangat keras. Tumbuhan kaktus juga banyak ditemukan tumbuh di sekitar bebatuan.


   Selain keunikan batunya, Watu dodol juga memiliki sepenggal sejarah. Menurut cerita dari warga setempat kalau dulu pernah ada penjajah jepang yang menetap di Watu Dodol. mereka berniat memindahkan Batu yang sangat besar tersebut ke lautan karena menurut mereka keberadaan Batu besar tersebut mengganggu. dan berhasil dipindahkan ke tengah laut.
  Namun anehnya Batu tersebut kembali ke tempat semula.

Wisata Alam Pantai Watu Dodol Banyuwangi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

3 comments:

  1. dulu ane sering main kesini nih gan :)

    ReplyDelete
  2. Setuju tempat ini memang kueren habis.. saya ingetnya sama pelatihan polisi dan tentara di watu dodol

    ReplyDelete