Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Walau Hujan Lebat, Carnaval Tetap di Lanjutkan

WALAUPUN HUJAN LEBAT, CARNAVAL TETAP DI LANJUTKAN. Assalamualaikum,, bagaimana kabarnya Sahabat Blogger? semoga selalu sehat ya.. kali ini saya akan memposting tentang pelaksanaan Banyuwangi Ethno Carnaval (BEC). Walaupun pelaksanaan Carnaval sempat di guyur hujan lebat namun Carnaval tetap di lanjutkan, meskipun begitu antusias masyarakat akan pelaksanaan Carnaval ini sangat tinggi. Buktinya dengan adanya ribuan penonton yang memadati bahu-bahu jalan (18/11/2012).

Pasti, keadaan ini sangat merepotkan para peserta Carnaval. Bagaimana tidak kostum yang sedang di pakai para peserta basah kuyup apalagi di tambah dengan kostum yang sangat lebar, menyebabkan jika ada angin kencang para peserta harus bersih keras menahan angin tersebut agar tidak jatuh. Namun walaupun dengan kondisi alam yang begini, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk memeriahkan Event Carnaval ini.

Carnaval kali ini merupakan Carnaval yang ke-2 kali di laksanakan di Banyuwangi, yang pada awalnya di laksanakan pada tahun 2011 kemarin. banyak penduduk Lokal dan wisatawan asal luar kota yang berbondong-bondong demi melihat dan demi memberikan antusias terhadap Carnaval ini. 


“ Event ini akan digelar setiap tahunnya menjelang pelaksanaan kegiatan Harjaba. Sehingga, kedepan akan terus dikembangkan dan lebih ditingkatkan lagi dengan menampilkan berbagai jenis potensi yang ada di Banyuwangi,” Ungkap pemerintah daerah Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas).

Semoga pelaksanaan Carnaval dalam tahun ke tahun dapat menjadi lebih baik, demi meningkatnya sektor pariwisata di Banyuwangi.
Sekian dulu yang dapat saya Share untuk anda semoga bermanfaat.

Walau Hujan Lebat, Carnaval Tetap di Lanjutkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

0 comments:

Post a Comment