Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Banyuwangi Ethno Carnaval (BEC)

Banyuwangi Ethno Carnaval. Wajib berbangga bagi masyarakat Banyuwangi, karena sebentar lagi akan diadakan sebuah Carnaval yang akan menggemparkan Dunia. Sebenarnya Carnaval kali ini di latar belakangi oleh karena Banyuwangi mempunyai Kekayaan alam dan Budaya yang begitu besar dan melimpah. Event ini guna untuk memperkenalkan kekayaan Banyuwangi di mata internasional, untuk menarik dan memperkenalkan "inilah budaya Banyuwangi".
Pemerintah daerah Banyuwangi "Abdullah Azwar Anas" mengharapkan Carnaval tahun ini bisa lebih baik dari pada tahun sebelumnya, Guna dapat mempercepat Sektor Pariwisata di Banyuwangi. Tema yang akan di usung pada tahun ini adalah "Re_Barong Oseng". Arti Barong sendiri adalah dalam Bahasa Useng "Bareng" yang berarti Bersama. Karena disetiap upacara adat tidak pernah lepas oleh tarian Barong ini.

Berikut Informasi Pendaftaran BANYUWANGI ETHNO CARNAVAL

Pelaksanaan
Minggu 18 Nopember 2012
12.30 s/d 15.00 WIB
Pendaftaran
Tanggal 1- 7 Agustus 2012
Seleksi Peserta
Tanggal 13-14 Agustus 2012
Persyaratan
Pria, Wanita, minimal 15 Tahun,
Umum, Pelajar, Mahasiswa, Sehat Jamani dan Rohani.

Rute
Star dari Jln. Veteran Kemudian melewati Jln. Diponegoro dan melewati Jln. Dr. Sutomo dan Jln. A. Yani Kemudian finish di halaman Pemda  (Pemerintah Daerah)


  
Bagi anda yang sudah melihat BEC (Banyuwangi Ethno Carnaval) tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang eksotis di banyuwangi. Seperti:
- Pantai Grajagan
- Sukomade
- Taman Nasional Alas Purwo
- Pantai G-Land
- Pantai Bedul
- Kawah Ijen
- Pulau Merah
- Pulau Tabuhan
- Rajagwesi
- Teluk Hijau
- Dan Masih banyak lagi

Dengan adanya beberapa tempat Wisata di atas tidak salah dan tidak berlebihan kalau Banyuwangi di sebut-sebut sebagai "Sunrise Of Java"

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya Share untuk anda. Semoga dapat bermanfaat.



Banyuwangi Ethno Carnaval (BEC) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

0 comments:

Post a Comment