Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Surga Para Peselancar

Surga Para Peselancar. Tak jarang para pemecah ombak berkeliling dunia, mencari ombak ganas untuk diarungi. Bagi mereka, G-Land yang terletak di Jawa Timur, harus didatangi paling tidak satu kali seumur hidup.

Para peselancar dan turis mancanegara menyebutnya G-Land. Orang domestik menyebutnya Grajagan, sebuah teluk yang terletak di ujung tenggara Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari serangkaian titik berselancar yang ada di Indonesia, G-Land mempunyai tempat tersendiri di hati para peselancar profesional. Ombak yang besar dan konsisten merupakan hasil pengaruh arus Antartika, yang terbawa oleh Samudera Hindha. Dengan sudut teluk yang tepat, ombak yang dihasilkan adalah sempurna.

Rangkaian ombak besar yang konsisten ini muncul mulai April hingga September. Jika bulan purnama muncul, para peselancar akan bersorak karena ombak yang semakin tinggi!

Namun, ombak ganas G-Land tak hanya dinikmati oleh para peselancar profesional saja. Para peselancar pemula yang haus tantangan juga bisa mencicipi arus yang katanya terbaik di dunia.

G-Land paling mudah dicapai menggunakan kapal dari pulau Bali. Namun, menyusuri Taman Nasional Alas Purwo juga menjadi satu aktivitas menarik, mengingat banyaknya fauna liar yang masih bertahan, salah satunya adalah macan.

Banyaknya turis yang datang juga menciptakan devisa lewat bekembangnya akomodasi. Di sini, Anda bisa memilih Surf Camp yang tersebar sepanjang Teluk Grajagan, tentunya dengan harga yang relatif murah.

Surga Para Peselancar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

1 comments:

  1. saya sebenere pngen kesono tp gmna yaaa....?
    ndc sna apa bnyak cweknya?

    ReplyDelete