Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Asal Mula Nama Kangaroo Unik

Asal Mula Nama Kangaroo. Pasti Anda tau Hewan apa Ini?
Yak benar sekali Hewan ini mempunyai nama KANGAROO.
EMmmmmm ternyata anda pandai juga ya hehehehehe    
 kalau begitu mari kita buktikan kalu anda benar-benar pandai....

Hewan memiliki nama latin Macropusgigantea Atau dikenal dengan nama KANGAROO ini ternyata mempunyai sepenggal cerita yang unik. Pada abad ke-17 seorang pelaut James Cook (amerika/inggris)yang mendarat di benua australia ia menemukan seekor hewan mamalia berkantung . kemudian James Cook Bertemu dengan suku suku dari benua tersebut (aborigin) kemudian James Cook bertanya "hewan tersebut mempunyai nama apa (menggunakan bahasa isarat)" kemudian orang suku aborigin menjawab "KANGAROO" kemudian James Cook mengira kalau Hewan tersebut mempunyai nama KANGAROO padahal dalam bahasa suku aborigin artinya "Saya Tidak Tau"

Karena itu sampai sekarang Hewan tersebut disebut dengan nama KANGAROO. jadi, apakah anda masih merasa pandai? heemmmm jangan merasa yaaaa

 KANGAROO ini sendiri mempunyai 3 spesies:
  • KANGAROO MERAH
Kanguru Merah adalah hewan marsupial terbesar yang masih hidup. Apabila berdiri tingginya dapat mencapai lebih dari 2 meter dan bobotnya mencapai 90 kg. Kanguru jenis ini biasanya bergerak dalam kelompok besar. Mereka tidur di kala siang yang hawanya paling panas. Apabila tidak ada air, mereka akan mencari kelembaban dari tumbuhan hijau. Mereka juga hanya akan berkembangbiak apabila ada hujan dan tumbuh tanaman baru.
  •    KANGAROO ABU-ABU 
Kanguru Abu-abu Timur dapat ditemukan di daerah subur Australia bagian timur.
  • KANGAROO ABU-ABU BARAT
Kanguru Abu-abu Barat dapat ditemukan di Australia bagian barat, Australia bagian selatan yang dekat dengan pantai dan basin Sungai Darling. Kanguru Abu-abu sangat banyak jumlahnya. Mereka hidup di hutan-hutan eukaliptus yang terbuka dan di daerah berumput. Mereka memakan rumput.

Asal Mula Nama Kangaroo Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

0 comments:

Post a Comment